Selasa, Februari 10

RekomendasiOlehOleh


Gudeg, batik, kaos dagadu, dan bakpia pathuk adalah oleh-oleh khas kota Yogyakarta yang ke-khasannya melekat pada kota ini dan telah bergaung dimana-mana. Semuanya dapat kita temukan di daerah sekitar Malioboro yang selalu ramai pengunjung.. Demi mendapatkan oleh-oleh khas Jogja, semua orang berbondong-bondong menyambangi Malioboro. Berjubel dalam lorong-lorong trotoar yang sempit bukan masalah, yang penting keluarga dirumah senang dengan oleh-oleh di tangan.

Aneka macam oleh-oleh tersaji, tetapi sepertinya yang banyak dicari dan menjadi primadona adalah bakpia. Mengapa saya berkata demikian? Karena teman-teman saya kebanyakan berasal dari luar kota, dan yang saya perhatikan setiap saat mereka akan pulang ke kampung halaman, buah tangan yang dipersembahkan untuk keluarga di rumah adalah bakpia! Saat saya bertanya mengapa harus bakpia, sebagian besar dari mereka menjawab, “karena bawanya nggak ribet, trus keluarga di rumah juga lebih seneng kalo di bawain bakpia. Enak sih!”

Daripada berjubel-jubel dan terkena macet di daerah Malioboro, tak usah berpusing ria mencari tempat yang menjual bakpia super enak. Tanpa melalui banyak kendala, daerah Jalan Kaliurang menjadi alternatif yang memudahkan kita untuk mendapatkan bakpia dengan akses transportasi yang mudah. Walaupun berada di kompleks perumahan, namun tetap gampang untuk menemukan sebuah rumah yang memproduksi bakpia dengan plang nama PiaPia bertengger di sudut pagar. Usaha home made yang dikelola oleh Ibu M. Ridwan Syah yang beralamat di Pogung Baru E38A Jalan Kaliurang Km.5,5 Yogyakarta ini, menyediakan bakpia dengan berbagai macam rasa. Bakpia rasa kacang hijau, coklat dan keju. Coklat dan kacang hijau menjadi rasa favorit yang banyak di pesan oleh konsumen.

Saat melihat kardus mungil dengan kemasan yang apik, saya segera tergoda untuk melihat isi dibalik kemasan menggiyurkan tersebut. Bulatan-bulatan bakpia yang super besar untuk ukuran bakpia pada umumnya menyihir tangan saya untuk mencomotnya satu dan…hmm…rasa yang membuat lidah terus bergoyang untuk menikmati rasanya. Sangat enak! Hanya dengan Rp 27.000/dus anda dapat menikmati bakpia super dengan rasa yang tak kalah enak dengan bakpia di sekitar daerah Malioboro.

Anda dapat memesan PiaPia ini via telepon di 0274-566317 untuk memilih rasa yang diinginkan. Namun bila langsung ingin membeli tanpa terlebih dahulu memesan, anda hanya akan mendapatkan satu macam rasa yaitu keju. Seperti yang sudah saya jabarkan diatas bahwa PiaPia terlaris Ibu Ridwan adalah rasa coklat dan kacang hijau.

Inilah rekomendasi oleh-oleh khas Jogja dengan terobosan baru. PiaPia, cara lain menikmati bakpia Jogja, ke Jogja ngga’ beli PiaPia, mampir Jogja jadi sia-sia. Begitulah kira-kira slogan dari PiaPia.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam kenal

hehehe kebetulan kemarin kita juga menyambangi Jogja, saya tulis tentang pia-pia juga.......

http://manuverbisnis.wordpress.com/2010/09/16/tertarik-menjajal-bisnis-mom-and-pop/

just sharing......