Minggu, Februari 8

RaftingSerayuSuperSekali!!


Kulit yang menghitam ini adalah buah dari kesenangan di Sabtu pagi bersama teman-teman semasa SMP. Sudah lama kami tidak berjumpa karena terpisah jarak, rindu menyergap dan membawa kami pada pertemuan di tanggal tujuh bulan kedua, awal tahun yang baru.

Awalnya ide untuk berkumpul telah lama di koar-koarkan, namun baru bisa ter-realisasi kali ini. Kami memilih untuk bermain rafting di Serayu Adventure Banjarnegara yang base camp-nya terletak di desa Singamerta.

Rombongan yang semula di targetkan sepuluh orang, menyusut menjadi enam orang. Ini adalah hal yang sangat kebetulan, mengingat satu raft hanya terdiri dari enam orang dan satu guide. Akhirnya kami bergabung dalam satu kapal, berharap menjadi tim yang solid dalam mengarungi jeram-jeram yang menanti di depan mata.

Basecamp Serayu Adventure ini terletak di Desa Singomerto, Kecamatan Sigaluh Banjarnegara, di kotaku yang menyimpan banyak potensi yang belum sepenuhnya tergali. Keberangkatan menuju Desa Tunggoro menggunakan angkutan pedesaan berlangsung di jam sepuluh, setelah sebelumnya kami mengenakan perlengkapan yang terdiri dari pelampung, helmet dan dayung. Yeah! Kami siap berangkat!

Sesampainya di desa tujuan keberangkatan raft, kami melaksanakan briefing terlebih dahulu. Inti dari semua briefing tersebut adalah kita mengutamakan keselamatan diri sendiri, teman dan yang terakhir peralatan. Kekompakan juga turut andil dalam membentuk tim rafting yang solid.

Saatnya turun ke raft. Rasa gelisah menaungi kala itu. Karena ini pertama kalinya bagiku, menyatu dengan alam dan turun langsung ke sungai. Peralatan siap, hati mantap! Saatnya rafting dimulai! Menyusuri lekak lekuk sungai Serayu yang ber-arus deras. Masih belum bisa mengontrol diri untuk tidak panik. Teriakan ketakutan mewarnai permulaan rafting di siang yang tak terlalu panas itu.

Dari belakang, guide mengarahkan raft ke jeram yang pertama. “Dayung kuat… Satu… Dua…” dengan segenap tenaga kami mengikuti arus sungai yang deras. “Awas… Siaaap… dan… Byuuuuuuuuuuurrrrrrr…” hal menakjubkan terjadi, kami seakan tertelan oleh jeram barusan. Ada yang hampir terjatuh. Belum-belum guide berteriak lagi, “Kuda-kuda kaki yang kuaaat.. Dayuuuunngg… Satu… Duaa…dan byyyyyaaaaarrrrr…”. Wah, tiga temanku tercebur ke sungai. Saatnya menerapkan apa yang telah disampaikan di briefing awal tadi. Diri sendiri selamat, kemudian selamatkan teman. Ada kepuasan tersendiri saat kita berhasil mengangkat teman kembali ke raft.

Empat jam mengarungi sungai Serayu, di tengah-tengah perjalanan ada tempat peristirahatan. Kelapa muda dan tempe goreng menggoda untuk di lahap. Nyam..nyam… !!
Perjalanan di lanjutkan ke base camp. Saat hampir sampai, rasa-rasanya kami ingin kembali mengarungi jeram-jeram tadi. Ahh, tapi sudah harus naik ke base camp dan beberes. Yahh, aku ingin turun ke sungai lagi ^_^

Pengalaman yang sangat-sangat menakjubkan! Resiko ber-rafting hanyalah satu: Ketagihan

Tak bisa kuungkapkan lagi, seberapa mengasyikannya petualangan yang aku alami di hari Sabtu siang itu. Amaziiinnngggg!!!
Kalian harus mencoba! Serayu Adventure Banjarnegara dengan jeram-jeram yang menantang! Yiipppiiieeee…

3 komentar:

Rido Widi mengatakan...

weleeeeh bikin ngiri aj lhuw..,,

da yang kejebur gak?Heheh

Unknown mengatakan...

hmmm... boleh deh klo km emg pernah.klo maen2 rafting, ajakin mas yo. barengan ma rocky jg...

Ermaya mengatakan...

ayoookkk....akkoo kasih brosurnya siniiiiiiiiiiiiii...ntar kalo ketemu aku samper akuuu...mas danang juga sebarin yaa...hahahahha*girang karena ada yang terkena bujuk rayu sang gadis polos*