Minggu, Agustus 23

Rindu

Tuhan, andai malam ini aku dapat ,menikmatinya bersama mereka, keluarga tanpa bahasa. Rindu sekali, ingin menatap wajah-wajah bahagia itu. Dengan kopiah dan mukena yang baru dikeluarkan dari almari, siap menyambut bulan suci. Bergerak menuju bangunan berkubah yang berkali-kali mengumandangkan seruan kewajiban.

Selamat hari suci, ayah. Maafkan aku yang tidak lagi penurut ini. Berkali-kali tak mengindahkan apa yang kau bilang baik untukku.
Aku bahagia, tahun ini adalah tahun kedua kau berjibaku dengan kitab suci setelah maghribi.

Maafkan aku, ibu. Telah banyak membuatmu kecewa. Mengingatmu membuatku rindu. Pagi sahur dengan belai sayangmu.

Adik-adikku, dengan semangat kalian, teruslah kejar shaum, semoga lancar.


Terimakasih semua, dan aku ingin berada di tengah-tengah kalian. Sayangnya, bumi tak menjodohkan.

2 komentar:

ridho dido mengatakan...

kan dijogja jga ada orang2 yang bisa menggantikan keluargamu selama kamu disini .. iyakan^^

sabar yaaaa.. =) semua anak kost pasti bernasib sama =)

Ermaya mengatakan...

huhuhu..iyaa, terimakasih, idookk..kamu keluargaku jugaa... :))